Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2016

Parah ! Pilot Mabuk, Bikin Penumpang Was-Was, Lihat Videonya !

PALMERAH – Pilot Citilink Mabuk, Sejumlah penumpang protes atas insiden tersebut, Rabu (28/12) pagi.


Melalui akun twitternya, sejumlah penumpang menyampaikan twitnya bahwa pilot Citilink dengan nomor penerbangan QG-800, bicaranya ngelantur sebelum take off.
Seperti Hendro T Subiyantoro menulis, Insiden di psw @Citilink QG 800 Sub-CGK, pilotnya mabuk, omong ngelantur sblm take off.
Kemudian ismatul izzah menulis, Insiden citilink 28 Desember 2016 05:15 flight no QG-800 Pilot MABOK,penumpang protes untuk ganti pilot. Twit ini diteruskan ke @citilink @kemenhub151 @AP_Airports
Lalu Hardiyono Nusawan menulis, @Citilink qg800 pagi ini penumpang diturunkan, sepertinya karena pilotnya bermasalah, mengecewakan sekali safety dan service citilink.
Terkait kejadian yang dikeluhkan penumpang penerbangan Citilink QG 800 jurusan Surabaya- Jakarta (28/12) bahwa pilot yang mengawaki pesawat diduga mabuk, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Suprasetyo memerintahkan capt pilot utk mel…

Astagfirullah ! Aku di Tipu Suamiku...Ternyata Dia GAY

Kisah Nyata, Adalah Wulan D pengguna media sosial dan penulis yang mebeberkan Screnshot isi percakapan dengan seseorang. Rini (bukan nama sebenarnya), kawan semasa kuliah yang begitu cantik dan populer di kampus, tiba-tiba menghubungi saya. Terbata-bata dia bercerita soal suaminya yang punya banyak pacar lelaki, bahkan terang-terangan mengaku padanya soal kecenderungan tersebut. “Dulu dia baik-baik saja, tidak ada yang aneh. Sampai setelah aku melahirkan dan menurutnya aku mulai dingin di ranjang, dia cari kesenangan lain..” Rini bercerita, sedih. Segala upaya telah ditempuh Rini, termasuk melabrak si brondong. Tapi suami sudah gelap mata. Tidak ingat lagi anak istri. Mereka pisah ranjang sudah setahun belakangan. Dan hampir tidak ada komunikasi, selain membahas soal anak. Saya sedih dan marah. Mengapa si suami tega melakukan itu? Mengapa Rini harus bertahan? Apalagi dia cerita pula soal suami yang temperamental, gampang naik darah. “Anak, Lan. Yang kupikir cuma anak. Meskipun aku tah…

Pasukan-Pasukan Israel Mengubur anak-anak Palestina Hidup Hidup ((TOLONG BAGIKAN AGAR SEMUA MUSLIM TAHU INI))

ASTAGHFIRULLAH, Tidak ada yang memiliki kesangsian tentang kesibukan tiran pasukan Israel di Palestina di semuanya dunia. Mereka mulai tingkatkan itu 10-20 th. terakhir. 
Dalam rekaman harian Anda dapat memiliki contoh kesibukan tiran pasukan-pasukan Israel di mana mereka yang mengubur anak-anak Muslim hidup hidup. Apa yang ada pada benak hati anda sesudah lihat photo di atas, apakah menempati atau mungkin cuma diam saja tutup mulut serta telinga serta berpura-pura tidak paham, mari sebar luaskan informasi ini supaya kebanyakan orang di semua dunia tahu kebiadabanya.


tidak ada organisasi di sini untuk menutupi kesibukan tiran seperti yang yang pasukan Israel. Di sisi lain, organisasi internasional yang cocok manusia peroleh diaktifkan waktu mereka saksikan satu hal di negara-negara Muslim. Mereka diaktifkan waktu mereka saksikan salah di Asia. 
Organisasi-organisasi internasional yang terkait dengan hak asasi manusia juga tidak diaktifkan waktu mereka memiliki kesibukan kekejam pada …

Ronaldo: Saya Bersama Kalian, Suriah!

BeritaBeritaViral -- Pesepak Bola dan mega Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dalam malapetaka perang suriah Ronaldo menyatakan kesedihannya atas penderitaan anak-anak Suriah.


Pesepakbola terbaik Eropa itu pun memberikan sumbangan untuk bantuan darurat bagi Aleppo. Lewat pesan video yang diposting di akun resmi Twitter-nya, Ronaldo menyemangati anak-anak Suriah.
"Ini untuk anak-anak Suriah. Kami tahu kalian sangat menderita. Saya (mungkin) adalah pemain yang sangat terkenal, tetapi kalian adalah pahlawan sejatinya! Jangan kehilangan harapan kalian. Dunia bersama kalian. Kami peduli pada kalian. Saya ada bersama kalian", kata Ronaldo.
Berikut video pesan Ronaldo kepada anak Suriah



Ronaldo menyalurkan sumbangannya melalui lembaga 'Save the Children' untuk berbagai bantuan di Aleppo dan seluruh Suriah.
Aleppo timur menjadi saksi serangan brutal setelah Assad dan sektunya melancarkan serangan besar untuk merebutnya dari tangan oposisi.
Hari Kamis kemarin, Aleppo timur sepe…

Gabigol Bahagia di Inter

Milan - Gabriel 'Gabigol' Barbosa menegaskan dirinya bahagia di Inter Milan. Dia bertekad tampil lebih oke lagi agar lebih banyak dimainkan di tim inti.

Penyerang Brasil berusia 20 tahun itu sejauh ini baru tiga kali main sejak direkrut Inter dari Santos di bursa transfer musim panas lalu. Dia belum sekali pun jadi starter.





Kondisi ini mau tak mau sudah bikin masa depan Gabigol dispekulasikan. Sang agen, Wagner Ribeiro, sudah membuka peluang kliennya itu untuk pindah klub di bursa transfer Januari dengan status pinjaman.

Beberapa klub Eropa termasuk Liverpool disebut-sebut ingin mendatangkannya. Hal ini disebut jadi solusi terbaik untuk kariernya ke depan.

Tapi, Gabigol membantah keras isu tersebut seraya menegaskan keinginannya untuk bertahan. Jikalau dia masih jarang bermain sampai saat ini, Gabigol mengganggp itu sebagai proses adaptasinya dengan sepakbola Eropa.

"Saya baru tiga bulan di sini, jadi saya butuh waktu untuk beradaptasi dengan kota dan tim ini," ujar Gabig…

Viral di Medsos, Pria ini Tiru Ucapan Ahok Soal Surat Al Maidah Ayat 51

Jakarta - Di media sosial sedang ramai diperbincangkan video seorang pria yang meniru ucapan Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama soal Surat Al Maidah Ayat 51 di Kepulauan Seribu. Apa motivasinya?


Dilihat detikcom, Sabtu (24/12/2016), pria ini bernama Bambang Winasis. Dia mengupload sejumlah video di Youtube terkait dukungan kepada Ahok.
Pria ini mengaku berasal dari Pemalang, Jawa Tengah. Dia biasa disapa Win. Di video dia nampak mengenakan kaos warna putih dipadu sweater warna abu-abu dan topi warna hitam.
Di video itu, Win bercerita soal dukungan kepada Ahok yang kini sedang menjalani persidangan karena ditetapkan sebagai tersangka kasus penistaan agama terkait pidatonya di Kepulauan Seribu menyebut Surat Al Maidah ayat 51.
Win di awal video meminta maaf dan pamit kepada ibunya Hajah Sumarsih serta istri dan anaknya. "Gua yakin apa yang gua lakukan ini sesuatu hal yang bodoh, konyol mungkin. Gua enggak ada maksud nyari popularitas, nyari ketenaran, enggak ada. Apa …

Ada apa dengan Ketua PBNU? Ucapkan Selamat Natal Boleh, Tapi untuk Nabi Isa

Jakarta - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj mengatakan, tidak masalah bagi umat Islam mengucapkan selamat Natal. Namun ucapan itu ditujukan untuk nabi Isa Almasih.



"Mengucapkan selamat Natal boleh. Tapi yang kita ucapkan itu atas kelahiran nabi Rasullah Isa Almasih," kata Said usai menghadiri acara Haul ke-7 Gus Dur di Jalan Warung Sila, Ciganjur, Jakarta Selatan, Jumat (23/12/2016).

Said mengatakan, umat Islam tidak perlu khawatir bila ingin menyampaikan ucapan selamat Natal kepada tetangga, kerabat atau rekan kerja.

"Boleh-boleh. Kita mengucapkan selamat hari Natal atas kelahiran nabi besar Isa Almasih binti Maryam. Jadi kita mengucapkan selamat ke nabi dan rasul, bukan ke anak Tuhan," jelas Said.
(adf/hri)

Sumber : Detik.com

Akibat 'Mengerikan' Jangka Panjang jika Sering Menahan Tangis

Dorongan untuk menangis, nampaknya sering datang di kondisi yang tidak tepat.
Saat bersama atasan di kantor, rapat dengan klien, bahkan di depan calon mertua.



Tak ada pilihan lain, selain Anda harus menahannya sampai tiba kesempatan Anda sendirian.
Tapi, karena momen ingin menangis bukan sesuatu yang dapat diulang seenak hati, apakah menahannya dapat merusak kesehatan Anda?

Pada dasarnya, menangis adalah seperti katup yang terbuka untuk merilis stres atau perasaan tertekan.
Sehingga, ketika Anda menahannya, sistem saraf simpatetik Anda menjadi tegang, kata Nicole Van Groningen, MD, dokter internis di NYU Langone Medical Center.

Otak Anda mengirim sinyal ke kelenjar adrenal untuk melepaskan hormon stres, seperti adrenalin dan kortisol.

Hormon-hormon ini meningkatkan denyut jantung dan tekanan darah, yang membuat dada sesak dan napas berat, ketika Anda memaksakan diri untuk tidak menangis.
Hormon ini juga dapat mengacaukan nafsu makan dan kadar gula darah.
"Menekan emosi seperti rasa frustr…

Masya Allah.. Habis Dip3rkos4 Lalu Siswi SMP ini Difoto , Lalu Fotonya Disebarluaskan

Siswi Madrasah Tsanawiyah ( Mts ) bernama Citra (16) nama samaran, di perkosa dan difoto dalam keadaan bugil oleh pelaku. Seorang siswi SMP di Dusun Sempong Barat, Desa Pasongsongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep, Madura, menjadi korban pemerkosaan yang dilakukan oleh pria yang baru dikenalnya.


Kasus pemerkosaan ini pun dilaporkan oleh nenek korban Hanawi (61) ke Polres Sumenep, pada Kamis (15/12/2016). Sementara kejadiannya terjadi pada 9 Desember 2016 lalu. Menurut penuturan sang nenek sesuai dengan pengakuan cucunya, korban ditelepon oleh pelaku dua minggu sebelum kejadian. Lalu, pelaku mengajak korban untuk bertemuan. Pelaku pun menetapkan tempat pertemuan mereka di lokasi yang tak jauh dari rumah korban. Korban pun menyanggupinya dan menemui pelaku seorang diri karena merasa lokasinya tak begitu jauh dari rumahnya. “Korban yang masih anak dibawah umur ini langusng mendatangi lokasi tempat pertemuan yang ditentukan oleh pelaku,” tandas Hanawi melalui Musleh yang juga kerabat k…

Om Telolet Om, Tips Mendapatkan Kebahagiaan yang Disebarkan Oleh Anak-Anak

Belakangan ini tagar Om Telolet Om sedang mendunia. Banyak tokoh-tokoh terkenal nasional dan internasional baik itu para musisi maupun pemain sepakbola yang mencari tahu apa sebenarnya arti dari fenomena ini. Yang menarik adalah, begitu mereka mengetahuinya, mereka menganggap hal ini sebagai salah satu ekspresi kebahagiaan khas anak-anak yang sangat murni. Hanya dengan meminta supir bus antar kota untuk menyalakan suara klakson yang khas, anak-anak sudah bisa tertawa dan berbahagia. Banyak orang-orang dewasa yang bahkan mulai ikut melakukan kegiatan ini dan bisa tertawa lepas setelahnya. Apakah fenomena Om Telolet Om ini bisa menjadi tren terbaru pengusir stress?


Pakar psikologi anak bernama Ratih Zulhaqqi menyebutkan jika anak-anak mudah tertarik dengan suara-suara dengan nada yang menarik, warna-warna cerah, dan segala sesuatu yang membuat mereka aktif bergerak. Karena alasan inilah fenomena Om Telolet Om ini menjadi hal yang sangat menyenangkan untuk dilakukan. Menurut Ratih, anak-a…

Orang Tua, Jangan Selalu Menyuruh Kakak Mengalah Pada Adiknya, Ini Akibatnya !!!

Meskipun suka dengan keberadaan adik, banyak anak-anak yang berstatus kakak mengeluhkan perlakuan orangtuanya yang kerap meminta mereka untuk mengalah pada adiknya dalam berbagai hal, dari memberikan mainan, menonton acara televisi, dan lain sebagainya. 


Meskipun dianggap sebagai hal yang normal mengingat banyak anak-anak dengan status kakak yang dianggap lebih paham untuk diberitahu dan mencegah sang adik agar tidak menangis atau rewel, kebiasaan menyuruh kakak mengalah ini ternyata bisa kurang baik bagi kesehatan psikis anak. Bagaimana hal ini bisa terjadi? 

Psikolog Anastasia Satriyo. MPsi, yang berasal dari Klinik Tiga Generasi, menyebutkan jika kebiasaan orang tua meminta kakak untuk mengalah pada adiknya bisa membuat kakak merasa tak lagi mendapatkan kasih sayang dari orang tuanya. Karena Ia harus patuh pada permintaan orangtuanya, Ia akan merasakan kesal namun cenderung hanya menyimpan rasa kesal ini dalam hati. Padahal, emosi yang terpendam ini sangatlah buruk bagi kesehatan psi…

Jangan Menikah Hanya Karena Udah Masuk Umurnya, Karena Nikah Tak Semudah Kelihatannya

Topik yang ga habis dibicarakan perkara “Kapan Nikah?” Usia 20an ke atas, kita merasa berdosa kalau sudah umurnya tapi belum menikah, Semesta seperti bersekongkol mebuat kita gelisah.


Padahal, kita perlu kembali merefleksi dan bertanya pada diri sendiri. Apa iya sih kita harus nikah kalau cuma alasan sudah umurnya? Bukankah sebenarnya banyak hal-hal penting yang harus dipertimbangkan dan dipikirkan masak-masak? Yang pasti, nikah itu bukan wajib belajar, jadi menikahlah tanpa merasa dikejar-kejar usia… “Eh Ndin, kemaren gue ketemu lagi sama Nina” “Nina yang mantan lu pas SMA itu?” “Iya. Dia juga masih sendiri, dan merasa perlu menikah.” “(((Perlu menikah))) Lalu maksudmu?” “Aku juga bilang aku cari istri, dia cari suami, pas kan? Dia juga mau kok. Bulan depan aku lamar ke rumahnya.” 

Menikah emang kebutuhan, katakanlah untuk mendapat keturunan. Tapi tolong jangan lakukan itu hanya karena paksaan. Dari ilustrasi di atas, boleh jadi kita beranggapan mereka sengaja dipertemukan kar…

Indonesia Tolak Gabung Aliansi Militer Islam Pimpinan Saudi

BeritaBeritaViral.com ---  Sikap Indonesia tidak ikut serta dalam koalisi militer terorisme yang dipimpin Arab Saudi, padahal Indonesia mayoritas penduduknya beragama islam.



Juru bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia Arrmanatha Nasir mengatakan, bergabung dengan koalisi militer internasional tidak sejalan dengan Undang-Undang. "Ini sejak awal tidak sejalan dengan Undang-Undang," kata Juru bicara yang akrab disapa Tata ini.
Menurut dia, dua hari lalu, Arab Saudi menawarkan pada Indonesia melalu Menteri Luar Negeri Retno Marsudi untuk bergabung dengan rencana pembentukan Center for Counter Extremism and Terorism. "Saat itu, yang ditawarkan adalah sebuah Center," kata Tata.
Kemudian, ia menambahkan, Ibu Menteri meminta Arab Saudi untuk mengirimkan modalitas dan term of reference (TOR) dari rencana tersebut. Saat itu, Saudi mengatakan, akan meresmikannya besok. "Sampai hari ini, diresmikanlah koalisi militer pimpinan Arab," kata dia.
Baca juga: 34 Negara Bentu…

Aleppo Merintih, Jokowi Malah Bersinggah ke Iran

BeritaBeritaViral.com --- Joko Widodo ( Jokowi ) berkunjung ke Iran, Kurang sensitif saat Aleppo bersekam Api. Di Iran, Jokowi akan menemui Presiden Iran Hassan Rouhani.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana beserta rombongan tiba di Bandara Mehrabad, Teheran sekitar pukul 16.30 waktu setempat, Selasa (13/12/2016). 
Jokowi disambut oleh Menteri ICT Iran Mahmoud Vaezi. Kunjungan ini merupakan balasan setelah sebelumnya Rouhani ke Indonesia pada April 2015. Jokowi dan Rouhani akan membahas sejumlah agenda.Jokowi akan melakukan sederet agenda di Iran pada Rabu (14/12) sejak pagi hingga malam. 
Di antara agenda Jokowi antara lain adalah pertemuan dengan Presiden Iran Hassan Rouhani, Ketua Parlemen Iran Ali Larijani, dan Supreme Leader (Pemimpin Agung) Iran Ayatollah Seyed Ali Khomeinei. Ada pun menteri yang mendampingi Jokowi adalah Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Kepala BKPM Thomas Le…

Ribuan Warga London Siap Unjuk Rasa Terkait Krisis Aleppo

BeritaBeritaViral.com --- London, Terkait Krisis di Aleppo, Suriah  Ribuan warga London siap melakukan demonstrasi pada Sabtu (17/12) waktu setempat. Massa calon pendemo menilai dunia internasional lamban mengatasi permasalahan salah satu negara di Timur Tengah tersebut.


Para peserta unjuk rasa berkumpul di Marble Arch pada pukul 12.30 sebelum berjalan ke White Hall dan Downing Street. Di kawasan itu demonstrasi bakal berlangsung. Dari laman Facebook terkait, sebanyak 3.800 orang menyatakan tertarik  menghadiri aksi tersebut. Sekitar 1.500 orang memastikan bakal mengikutinya.
"Setelah serangan terbaru di Allepo pada pertengahan November 2016, rezim Assad dan sekutunya memborbadir kota tersebut," demikian catatan di Facebook terkait, dilansir dari Huffingtonpost, Sabtu (17/12).
"Bergabunglah dengan kami untuk memprotes pemboman berskala besar yang membuat warga sipil di Allepo jadi korban," sambung pesan di Facebook terkait.
Seorang aktivis di Aleppo Timur mengatakan ap…

Ada Sedan Terbalik dan Mengeluarkan Asap di Jalan Pramuka

BeritaBerita Viral --- Di Jalan Pramuka, Jakarta Timur Sabtu (17/12/2016) Pagi ini terjadi kecelakaan, Sebuah mobil sedan tampak terbalik sambil mengeluarkan asap.


"Tadi kami melihat kejadian sekitar pukul 05.15 WIB dan langsung kirim foto. Ada mobil sedan hitam terbalik mengeluarkan asap," kata saksi bernama Devi saat dihubungi, Sabtu (17/12/2016).
Devi mengatakan lokasi persis kejadian di perempatan Jl Pramuka menuju Jl Pemuda, Jakarta Timur, persisnya dekat lampu merah. Tak hanya terbalik, mobil juga terlihat mengeluarkan seperti cairan bahan bakar.
"Tadi terlihat mengeluarkan cairan bensin gitu," lanjutnya.
Belum diketahui ada tidaknya korban jiwa dalam periwtiwa barusan. Namun, Devi menambahkan mobil yang terjatuh di lajur kanan tersebut terlihat menabrak tiang.
"Jatuh dekat jalur busway, terlihat juga tiang sempat ditabrak. Saya tidak tahu apakah ada korban," imbuh Devi.
Arus lalu lintas sekitar lokasi terpantau lancar. "Belum banyak kendaraan melint…

Neymar Ingin Rekrut Pemain Madrid Ini ke Barcelona

Neymar diminta memilih satu pemain Madrid yang menurutnya layak direkrut oleh Barca. Eks idola Santos itu lantas menyebut nama Marcelo. Dalam sebuah wawancara dengan CNN.



Bukan tanpa alasan Neymar memilih Marcelo. Ia adalah teman dekat dari bek kiri kelahiran Rio De Janeiro tersebut dan keduanya merupakan anggota timnas Brasil.
"Saya akan memilih Marcelo karena dia teman saya," ucap Neymar. Neymar dan Marcelo tetap berteman akrab kendati berbeda seragam klub. Menurut catatan statistik, mereka berdua sudah 8 kali bentrok dalam laga yang mempertemukan Barcelona dan Madrid.
Hasilnya, Blaugrana yang diperkuat Neymar sedikit lebih unggul dengan memenangi 4 pertempuran. Madrid menang 3 kali, sedangkan sisanya berakhir imbang.
Duel teranyar bertajuk El Clasico di Camp Nou, 3 Desember 2016, berakhir dengan skor sama kuat 1-1.
"Mereka adalah pemain-pemain hebat yang telah menorehkan sejarah dalam sepak bola. Mereka sangat dihormati," tutur Neymar memuji Marcelo dan pemain-pemain …

Ternyata, Penderita Diabetes Tak Perlu Takut Gula

Siapa saja bisa mengalami penyakit diabetes.  Diabetes dulu dianggap menyerang orang tua saja, kini potensi diabetes bisa dialami oleh remaja. Jika sudah terkena diabetes, biasanya penderita dianjurkan untuk tidak mengonsumsi makanan dan minuman manis.


Namun, tahukah Anda sebenarnya bahwa penderita diabetes tak perlu menjauhkan diri dari makanan dan minuman manis? Diabetes merupakan sebuah kondisi yang kompleks. Penyebabnya adalah adanya komplikasi dari berbagai faktor seperti usia, gen, obesitas, merokok, kurang aktivitas fisik, stres, tekanan darah, dan berbagai faktor lainnya.
Penderita diabetes sebenarnya tidak dilarang untuk mengkonsumsi makanan dan minuman manis, tetapi harus lebih berhati-hati dengan asupan gula serta jenis gula yang digunakan serta tetap memperhatikan pola diet yang seimbang didukung dengan aktivitas fisik yang cukup.
Banyak pilihan makanan dan minuman manis yang aman dikonsumsi oleh para penderita diabetes,seperti produk-produk yang mengandung pemanis rendah dan…

Dubes Cina Temui Wiranto Bahas Kerja Sama Menangkal Serangan Siber

BeritaBeritaViral.com, Jakarta --- Duta Besar Cina Xie Feng bertemu Menko Polhukam Wiranto di Kemenko Polhukam, Kamis (15/12). Xie Feng mengatakan Indonesia dan negaranya memiliki tantangan yang sama dalam menghadapi serangan lewat dunia maya, terorisme, dan tindakan kriminal lintas negara. Kedua negara tentu dapat saling bertukar pengalaman untuk mengatasinya. "Saya rasa kita bisa bertukar pengalaman dan saling berdiskusi untuk menemukan solusi yang terbaik

Xie Feng juga mengatakan, pemerintah Cina amat senang pemerintah Indonesia memberikan dukungannya dalam kerja sama bilateral dengan Cina untuk mengatasi persoalan tersebut. Hubungan bilateral ini tentu akan menjadi lebih baik dengan adanya upaya bersama dalam menangkal serangan dari dunia maya.

"Kerja sama dalam persoalan area siber antara kami dan Indonesia memiliki prospek yang baik untuk ke depannya. Apalagi, Cina dan Indonesia adalah tetangga dekat. Kita teman baik," tutur dia.

Pentingnya Manasik Haji Diajarkan pada Anak

BeritaBeritaViral – Bimbingan manasik haji yang digelar Lembaga Pembinaan Generasi Dini Muslim (LPGDM) Riayatul Ummah di Masjid At-Tiin, Jakarta Timur. Dihadiri lebih dari 1000 siswa Taman Pendidikan Alquran (TPQ) dan Taman Kanak-kanak Alquran (TKQ) yang tersebar di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) Kamis (15/12)

Sejak pukul 08.00 WIB, ratusan siswa TPQ dan TKQ yang diangkut puluhan bus wisata mulai memadati kawasan Masjid At-Tiin, Jakarta Timur. Selain diangkut menggunakan bus wisata, banyak pula siswa yang diangkut kendaraan pribadi mau pun mobil angkutan kota.

Hj Sunarsih Wijaya SE, Ketua Dewan Direksi LPGDM Riayatul Ummah mengatakan kegiatan manasik haji tahun ini diikuti 1700 siswa Taman Pendidikan Alquran beserta orang tuanya. ''Artinya, yang ikut hari ini tak kurang dari 3000 peserta manasik haji,'' jelas Umi Ninie, begitu ia akrab disapa.

Umi Ninie lantas menjelaskan alasan kegiatan manasik haji diajarkan pada anak-anak. Menurut…